Tewaskan 1 Remaja, 5 Pelaku Tawuran di Kebayoran Diringkus Polisi

Rabu, 09 September 2020 - 19:15 WIB
loading...
Tewaskan 1 Remaja, 5 Pelaku Tawuran di Kebayoran Diringkus Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima pelaku tawuran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu 5 September 2020 diringkus jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya . Tawuran yang menyebabkan satu remaja lainnya tewas itu juga sempat viral di media sosial (Medsos) .

"Modusnya mengajak berkelahi menggunakan medsos yang ada. Mereka janjian ketemu di satu tempat dan terjadilah tawuran ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Dia menegaskan, pelaku dan korban adalah alumni SMP yang sama di wilayah Jakarta Selatan. Kelima pelaku saat ini sudah dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya. ( )

"Ada lima pelaku kita amankan, pertama WAP (19) dia yang lukai korban dengan cara dibacok dengan clurit hingga meninggal dunia. Kedua, ada RH dia ikut tawuran dan mengajak para tersangka lain melakukan penganiyaan ke korban. Ada tiga pelaku ini anak-anak di bawah umur," kata Yusri.

Meski tersangka ada yang di bawah umur, Yusri menegaskan, pihaknya tetap memproses pelaku. Ada proses khusus untuk para tersangka kriminal di bawah umur.

"Untuk anak di bawah umur ada peradilan sendiri tetapi kita proses sesuai hukum yang berlaku," ungkap Yusri. ( )

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP. Para tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)