Bentuk BSPN, DPC PDIP Jakarta Selatan Optimistis Tambah Suara

Rabu, 09 September 2020 - 00:03 WIB
loading...
Bentuk BSPN, DPC PDIP Jakarta Selatan Optimistis Tambah Suara
DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan membentuk Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Bima Setiyadi
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan membentuk Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Jakarta Selatan. BSPN ditargetkan mampu menambah suara di Jaksel.

Pelantikan BSPN yang digelar Minggu 6 September 2020 lalu berjalan lancar dan dihadiri langsung Kepala BSPN DPD PDIP DKI Jakarta Christianto W beserta jajarannya. BSPN Jakarta Selatan berjumlah sekitar 50 orang dan diketuai oleh Toto Suntoro.

Pelantikan diadakan sederhana dan terbatas sesuai protap Covid-19 , namun berjalan hikmat. (Baca juga: Peserta Pilkada Depok Jalani Tes Kesehatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung)

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan, perekrutan anggota BSPN Cabang Jakarta Selatan ini mencakupi 10 wilayah kecamatan yang ada di Jaksel dan persyaratan lain harus bagus dalam komunikasi dan melek teknologi.

"Dengan BSPN, kami yakin bisa merebut kembali minimal kursi atau suara pemilihan legislatif yang hilang pada 2019," ujar Yuke melalui siaran tertulisnya, Selasa (8/9/2020). (Baca juga: Tabrak dan Tikam Polisi, Maling Motor Ditembak Mati)

Tugas berat BSPN adalah mengawal suara, mengamankan suara, menyiapkan saksi dan segala sesuatunya dalam menghadapi pemilu dan pemilihan kepala daerah, legislatif ataupun pemilihan presiden.

Yuke berharap BSPN ini akan menghasilkan saksi-saksi dalam pemilu nanti yang berkualitas untuk menjaga, mengamankan, serta mengawal suara dalam setiap pemilihan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)