Hasil Lab Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Negatif Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:01 WIB
Hasil Lab Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Negatif Covid-19
Hasil Lab Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Negatif Covid-19
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rita Rahmayati meninggal dunia bukan karena Covid-19 . Hal itu terungkap berdasarkan hasil uji lab yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi. Hasilnya, Rita Rahmayati negatif Covid-19.

Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto Saidi mengatakan, berdasarkan hasil laboratorium Rita Rahmayati adalah negatif. Hasil lab itu dikeluarkan dini hari tadi setelah pengajuan pada, Senin, 30 maret 2020 pukul 22.19 WIB malam."Kita lakukan pemeriksaan Virologi PCR Covid-19, hasilnya negatif. Menurut dokter yang merawat (Rita meninggal) karena emboli paru," kata Kusnanto kepada wartawan Selasa (31/3/2020).

Untuk itu, Kusnanto meminta masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi untuk tenang dengan kabar duka yang datang dari Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut. Sebab, berdasarkan hasil, kematian Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi itu bukan karena Covid-19."Sudah dipastikan bukan karena Covid-19," ungkapnya.

Sementara Kakak Kandung Rita, Abdul Rosyad Irwan membantah jika adiknya itu meninggal karena terinfeksi Covid-19. Yan, begitu hangat disapa, mengemukakan jika almarhumah meninggal karena penyakit emboli."Hasil laboratorium sudah keluar dan hasilnya negatif," kata Yan kepada wartawan. (Baca: Status PDP Corona, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Meninggal)

Diberitakan sebelumnya, Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rita Rakhmawati meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi pada Senin (30/3/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelum meninggal, Rita masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Penanganan Covid -19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah kepada SINDOnews, Selasa (31/3/2020).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)