Tangkal Corona, Jakarta Utara Tutup Taman Bermain hingga TPU

Senin, 23 Maret 2020 - 17:41 WIB
Tangkal Corona, Jakarta Utara Tutup Taman Bermain hingga TPU
Tangkal Corona, Jakarta Utara Tutup Taman Bermain hingga TPU
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di wilayah Jakarta Utara, sejumlah fasilitas umum seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Taman Maju Bersama (TMB), Hutan Kota, hingga Tempat Pemakaman Umum (TPU) ditutup sementara waktu hingga 14 hari ke depan.

"Sudah kami tutup sementara untuk pengunjung, mulai dari tanggal 14 sampai 30 Maret mendatang. Untuk TPU, kegiatan ziarah dan pelayanan administrasi IPTM tatap muka ditutup sementara. Sedangkan pemakaman jenazah tetap kami layani," ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata, Senin (23/3/2020).

Selama waktu penutupan, petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara tetap menjaga aset dan melakukan kegiatan pembersihan di sejumlah fasilitas umum tersebut.

"Semua sarana bermain anak dan alat fitnes outdoor yang ada di TMB dan taman lainnya sudah dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan," tegasnya.

Ia mengharapkan peran masyarakat Jakarta Utara untuk ikut mencegah penularan wabah virus Corona dengan tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal tersebut harus dilakukan untuk membatasi terjadinya penularan virus Corona.

"Harus jaga kesehatan, gunakan masker, hand sanitizer, cuci tangan pakai sabun dan social distancing. Semoga wabah virus corona ini bisa segera berakhir dan semuanya diberikan kesehatan sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," pungkas Putut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)