Patroli Bareng TNI,Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Danau Sunter

Minggu, 06 September 2020 - 08:12 WIB
loading...
Patroli Bareng TNI,Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Danau Sunter
Polrestro, Kodim 0502 dan Satpol PP Jakarta Utara menggelar patroli berskala besar, Sabtu (5/9/2020) malam hingga Minggu (6/9/2020) dini hari. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polrestro , Kodim 0502 dan Satpol PP Jakarta Utara menggelar patroli berskala besar, Sabtu (5/9/2020) malam hingga Minggu (6/9/2020) dini hari. Petugas gabungan pun membubarkan kerumunan masyarakat di sejumlah titik.

Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Sudjarwoko mengatakan, target operasi ini menyasar ke beberapa tempat di Jakarta Utara yang menjadi pusat kerumunan warga. Seperti di Danau Sunter dan Pluit."Ruas jalan-jalan yang sepi karena dimungkinkan jalanan sepi itu menjadi tempat bagi mereka yang berniat berbuat kejahatan," ungkap Sudjarwoko kepada SINDONews, Minggu (6/9/2020).

Pantauan SINDOnews, petugas gabungan menyisir jalanan di Jakarta Utara untuk menuju tempat yang disasar. Setibanya di Danau Sunter, terlihat masih banyak warga yang berkerumun di pinggir trotoar maupun di tempat makan. Sebagian ada yang langsung membubarkan diri ketika melihat iringan petugas namun ada juga yang masih duduk santai. (Baca: 10 Lokasi Khusus Pesepeda Hari Ini di DKI)

Karena terlihat masih belum bubar. Petugaspun akhirnya mendatangi mereka dan menyampaikan imbauan lewat pengeras suara. "Mohon perhatian kepada seluruh masyarakat, untuk tidak berkumpul di masa pandemi saat ini. Kami sarankan untuk segera pulang," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Budi Cahyono.

Selain membubarkan kerumunan masyarakat, dalam kegiatan ini petugas juga membagikan masker kepada warga. Ditempat yang sama, petugas juga sempat menggeledah barang bawaan beberapa warga yang berkerumun di Danau Sunter, namun tak menemukan barang-barang mencurigakan. Setelah melakukan penyisiran di danau sunter, petugas kembali melanjutkan patroli menuju Jalan Benyamin Sueb, Pademangan.

Pada jalan tersebut, petugas melihat kondisi sepi dan kondusif. Hingga pada akhirnya patroli berskala besar ini terpantau selesai pada pukul 1.00 WIB, Minggu dini hari. Patroli gabungan ini akan dlakukan secara terus menerus, berkesinambungan setiap hari dengan polsek yang ada pada setiap minggu, dan setiap bulan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)