Wali Kota Depok Tekankan Koordinasi dan Kolaborasi saat Hadapi Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:54 WIB
Wali Kota Depok Tekankan Koordinasi dan Kolaborasi saat Hadapi Corona
Wali Kota Depok Tekankan Koordinasi dan Kolaborasi saat Hadapi Corona
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok M Idris meminta peran media untuk menetralkan situasi terkait wabah virus Corona (Covid-19). Dia berharap semua pihak bisa berkoordinasi secara baik dan saling percaya bahwa kondisi ini segera membaik.

“Kita harus yakin menghadapi tantangan seberat apapun. Kalau kita bisa kolaborasi, koordinasi, kita bisa saling percaya pada teman-teman, pada warga negara,” kata Idris, Rabu (11/3/2020).

Dia mengimbau agar informasi yang didapat disaring terlebih dulu sebelum disebar. Karena dikhawatirkan jika informasi tersebut belum sahih dan sudah disebarluaskan akan menjadi sesuatu fitnah yang justru merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Baca juga: Sempat Tertekan, Warga Studio Alam Depok Bangkit dari Isu Corona)

“Jangan sampai terpengaruh berita-berita yang tidak benar akhirnya malah jadi konflik, malah jadi stres, malah jadi depresi menurunkan daya tahan tubuh. Itu nanti yang gampang virus-virus lain menyerang diri kita, jangan sampai itu terjadi,” ucapnya.

Idris menekankan pentingnya koordinasi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah ini karena harus diselesaikan secara bersama apapun faktornya. “Kita sejiwalah. Jangan merasa paling berjasa dalam menyelesaikan persoalan ini, jangan merasa dialah pahlawan, jangan seperti itu. Kita selesaikan semuanya,” ucapnya.

Dengan koordinasi yang baik, dia yakin persoalan ini dapat segera teratasi salah satunya dengan melibatkan wartawan. “Insyaallah saya optimistis. Kita sepakat waktu kemarin di stasiun televisi bahwa Indonesia harus jadi role model karena virus ini susah juga kita tangkal. Di antaranya peran anda-anda media jangan manasin. Ademin. Enak kan mendamaikan,” ujar Idris.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1837 seconds (0.1#10.140)