Longmarch, Ribuan Mahasiswa Gunadarma Tutup Jalan Margonda

Senin, 09 Maret 2020 - 15:44 WIB
Longmarch, Ribuan Mahasiswa Gunadarma Tutup Jalan Margonda
Longmarch, Ribuan Mahasiswa Gunadarma Tutup Jalan Margonda
A A A
DEPOK - Ribuan mahasiswa Gunadarma melakukan longmarch dari kampus E Kelapa Dua menuju Kampus D Jalan Margonda, Depok sepanjang 2 Km. Aksi longmarch ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan kampus yang tidak berpihak pada mahasiswa.
Longmarch ini membuat Jalan Margonda tertutup selama 30 menit. "Mahasiswa bersatu tak dapat dikalahkan," ucap mahasiswa sambil berjalan, Senin (9/3/2020). (Baca Juga: Sikapi Demo Mahasiswa, Para Tokoh Minta Pemerintah Buka Dialog
Mereka menuntut agar kampus melibatkan mahasiswa dalam pengambilan kebijakan. Kebijakan yang dikritisi antara lain perbaikan sistem administrasi dan uang semester yang dianggap memberatkan. Mereka mempersoalkan kebijakan kampus yang tidak memperlihatkan nilai kuliah jika belum melunasi uang bayaran semester.

"Harusnya bisa dicicil. Kalau cicilan enggak dibayar enggak keluar nilainya, lalu dianggap cuti, ini kami protes," kata salah seorang mahasiswa. (Baca Juga: Gelombang Demo Mahasiswa Dinilai Efek dari Matinya Oposisi Parlemen
Tuntutan mereka dituang dalam sebuah spanduk besar dan dipasang di gedung baru. Ada lima point yang dipersoalkan. Pertama, penyempurnaan regulasi kebijakan pecah blanko.

Kedua menuntut transparan kampus. Ketiga, pemberlakuan statuta kampus. Keempat, perjelas Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Kelima libatkan mahasiswa dalam mengambil kebijakan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)