MNC Peduli Berikan Pelatihan Psikologi untuk Karyawan MNC Group

Selasa, 03 Maret 2020 - 19:01 WIB
MNC Peduli Berikan Pelatihan Psikologi untuk Karyawan MNC Group
MNC Peduli Berikan Pelatihan Psikologi untuk Karyawan MNC Group
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar pelatihan psikologi untuk para karyawannya di Tower 3, MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020). Pelatihan ini digelar guna mengurangi stres akibat pekerjaan yang dihadapi karyawan.

Dalam pelatihan ini ratusan karyawan diberi pembekalan mental demi mengurangi stres."Tentunya harus kurangi stres. Ini moment yang tepat karena di media tekanan kerja cukup tinggi," ungkap Integrated Corporate Secretary Division Head MNC Media, Tony Andrianto di Tower 3, MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

Dalam pelatihan ini, lanjut Tony, MNC Peduli mengajak RS Gandaria untuk melakukan pelatihan. Menurut dia, mengatur stres perlu dilakukan demi mengatur emosi dan kesehatan. Terlebih kesehatan mental cukuplah penting dibandingkan kesehatan fisik."Ini akan memengaruhi kinerja masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini MNC Peduli mengajak ratusan karyawan berasal dari 15 unit usaha MNC. Dengan adanya pelatihan ini, Tony berharap kemampuan karyawan kian baik. "Kemampuan mereka dalam mengelola menghasilkan kinerja lebih baik," tuturnya.

Psikolog, Silvany Dianita menjelaskan, stres merupakan reaksi seorang baik secara jasmani maupun kejiwaan terhadap diri. Dalam stres terhadap diri, akan memunculkan masalah iri hati, cemas, takut, dan pikiran berlebihan.

Selain itu, stres juga dapat membuat penyakit, seperti badan pegal, sesak napas dan gangguan mental. "Ini menyebabkan banyak gangguan kerja," ujarnya.
Karena itu Silvany menyarankan karyawan untuk mengelola stres, dengan demikian kualitas kerja tak lagi menurun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)