Panlih Belum Terbentuk, Pemilihan Wagub DKI Diprediksi Molor

Kamis, 27 Februari 2020 - 22:32 WIB
Panlih Belum Terbentuk, Pemilihan Wagub DKI Diprediksi Molor
Panlih Belum Terbentuk, Pemilihan Wagub DKI Diprediksi Molor
A A A
JAKARTA - Panitia Pemilih (Panlih) Calon Wakil Gubenur (Cawagub) DKI Jakarta belum juga terbentuk. Target pemilihan Wagub pada awal Maret terancam molor.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, mengatakan, Dewan baru akan menggelar rapat pembentukan Panlih pada Senin (2/3) pekan depan. Menurutnya, setiap fraksi di DPRD selain PKS, Gerindra dan PDIP, harus berunding terlebih dahulu sebelum memutuskan komposisi Panlih.

"Nanti kan mereka pilih sendiri siapa ketuanya. Kan ada 9 orang anggota Panlih, itu kan utusan selain fraksi PKS, Gerindra dan PDIP. Di situ ada Demokrat, PAN, Golkar dan lainnya. Mereka belum berunding," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Kendati demikian, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu optimistis bahwa Wagub akan dipilih pada Maret mendatang. Dia juga optimistis apabila Cawagub Riza Patria yang diusungnya akan menang dalam pemilihan nanti.

"Nanti sekretaris Panlihnya Sekwan, nanti yang mengundang itu sekwan. Tapi saya yakin, wagub akan segera terpilih pada Maret nanti. Insyallah lancar," ungkapnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta menargetkan panlih terbentuk pada pekan ini dan sudah bisa bekerja melakukan pemilihan pada awal Maret mendatang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)