Luapan Kali dan Danau Sunter, Akses Sunter Terputus

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:10 WIB
Luapan Kali dan Danau Sunter, Akses Sunter Terputus
Luapan Kali dan Danau Sunter, Akses Sunter Terputus
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang melanda Ibu Kota Jakarta sejak semalam membuat debit air di kali dan Danau Sunter penuh. Imbasnya air melimpah ke jalanan membuat jalan itu terputus.

Sebab, air di kawasan itu mencapai seperut orang dewasa. Pengemudi terpaksa memutar arah dan tidak melintas ke kawasan ini. (Baca Juga: Terendam Banjir Semeter, Jalan Yos Sudarso Terputus
"Dari pagi di rumah saja. Kita enggaj bisa kemana-mana," kata Ike, salah seorang warga Sunter saat dihubungi SINDOnews, Minggu (23/2/2020).

Ike mengatakan, meskipun banjir kali ini merendam sebagian jalan. Namun dirinya jauh lebih beruntung. Kondisi rumah yang tinggi membuat genangan tak sampai ke rumah.

Meski demikian, Ike mengatakan, dari lantai tiga rumahnya, ia melihat jalanan di sekitar terendam. Jalan Sunter Raya yang terdapat danau, membuat air makin tak terkendali. Air kemudian menggenangi sejumlah jalanan dan menutup saluran air hingga danau sunter.

Hingga berita ditulis, sejumlah mobil pompa dari Sudin SDA telah berada di kawasan itu. Petugas PPSU kemudian membersihkan saluran membantu mobil damkar yang berjaga dan membantu pompa.

"Masih kita lakukan penanganan, dan kami harapkan air cepat turun," ucap Rojak (46), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) ini di lokasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)