Banjir, Underpass Tol Cawang Halim Tak Bisa Dilewati

Minggu, 23 Februari 2020 - 07:45 WIB
Banjir, Underpass Tol Cawang Halim Tak Bisa Dilewati
Banjir, Underpass Tol Cawang Halim Tak Bisa Dilewati
A A A
JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada dini hari tadi membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir hingga tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Dari pantauan TMC Polda Metro Jaya, banjir setinggi 60 centimeter menggenangi ruas Jalan Kayu Putih Jakarta Timur sehingga tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan. (Baca juga: Pos Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Minta Warga Dibantaran Kali Waspada) Genangan dengan ketinggian 50 cm juga terjadi di Turunan Flyover Pos 4 MOI Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara. Kendaraan sejenis sedan diimbau agar tidak melintas.

Banjir setinggi 40-60 centimeter juga menggenangi Jalan Bungur Raya Jakarta Pusat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi mengimbau bagi kendaraan sejenis sedan untuk tidak melintas di jalan tersebut. (Baca juga: Cuaca DKI, Waspadai Hujan disertai Petir dan Angin Kencang Dini Hari Nanti)

Bahkan, akibat banjir yang menggenangi underpass Tol Cawang yakni, Tol Halim menuju Tol Priok, membuat ruas jalan tersebut tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. ”Untuk sementara, arus lalu lintas dialihkan sementara,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro, Minggu (23/2/2020).
Banjir, Underpass Tol Cawang Halim Tak Bisa Dilewati
Sementara itu, berdasarkan informasi Petabencana.id pada pukul 05.40 WIB ada laporan 23 genangan dengan ketinggian antara 20-70 cm di seluruh Jakarta. Sedangkan status pintu air pada pukul 05.20 WIB juga mulai menunjukkan kenaikan seperti di Pintu Air Manggarai (Ciliwung) ketinggian air mencapai 864 cm dengan status Siaga 2.

Sedangkan, Pintu Aair Karet (BKB) ketinggian air mencapai 645 cm dengan status siaga 1. Sementara Pompa Yos Sudarso 1 (Sunter Timur) ketinggian air 286 cm dengan siaga 1. Begitu juga dengan Pintu Air Jembatan Merah (Ciliwung) ketinggian air mencapai 260 cm, status siaga 1.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)