DKI Jamin Balapan Formula E Tidak Ganggu Cagar Budaya di Monas

Kamis, 13 Februari 2020 - 11:42 WIB
DKI Jamin Balapan Formula E Tidak Ganggu Cagar Budaya di Monas
DKI Jamin Balapan Formula E Tidak Ganggu Cagar Budaya di Monas
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamin Cagar Budaya di kawasan Monas , Jakarta Pusat tidak akan terganggu meski ada pagelaran balapan Formula E , Juni 2020. Rekomendasi itu berdasarkan hasil penelitian para ahli.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan H Wardhana mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa kawasan Cagar Budaya Monas diperbolehkan untuk diselenggarakannya balapan formula E.

"Saya jamin Formula E tidak akan mempengaruhi cagar budaya yang ada di Monas," kata Iwan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Iwan menjelaskan, rekomendasi yang dikeluarkan itu berdasarkan hasil penelitian tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Tim Sidang Pemugaran (TSP) yang jumlahnya masing-masing delapan orang. Menurutnya, orang-orang tim tersebut bukan tim sembarangan.

Apalagi kata Iwan, tim dari TACB jelas memiliki sertifikat dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). (Baca Juga: Soal Monas dan Formula E, Komunikasi Pusat dan Daerah Harus Diperbaiki
"Kita mau bangun yang sempurna, masa tidak diperhatikan (cagar budaya)," ungkapnya. (Baca Juga: Formula E Digelar di Medan Merdeka, Pemprov DKI Apresiasi Komisi Pengarah(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8778 seconds (0.1#10.140)