Pemprov DKI Tidak Wajibkan ASN Beli Tiket Formula E

Senin, 07 Maret 2022 - 13:07 WIB
loading...
Pemprov DKI Tidak Wajibkan ASN Beli Tiket Formula E
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tidak mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli tiket Formula E yang akan diselenggarakan Juni 2022 mendatang. Kalau para tokoh menyarankan atau mengimbau membeli tiket ajang balapan mobil listrik, itu persilakan.

"Tidak mungkin kami Pemprov mewajibkan ASN membeli tiket. Tapi, kalau ada tokoh memberi saran atau mengimbau, itu silakan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/3/2021).
Baca juga: Tak Hanya Formula E, FEO Tawarkan 4 Event Internasional ke Jakpro

Menurut dia, ajang Formula E sebagai pendukung program Jakarta seperti langit biru, udara bersih, dan lain sebagainya. Karena itu, semua lapisan masyarakat akan senang dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kemudian, bisa meningkatkan pariwisata ekonomi. Saya kira semua tentunya senang dan mendukung apabila kegiatan ini diterapkan di Jakarta. Demikian juga mendukung program yang sekarang sedang berlangsung di MotoGP Mandalika," kata Riza.

Program internasional itu penting untuk mewujudkan Indonesia sebagai tujuan pariwisata dunia. Tak hanya itu, Indonesia juga akan menjadi perhatian dunia.
Baca juga: Progres Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Sudah 52%

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter. Saat ini progres pembangunan sirkuit telah mencapai 52 persen dan akan ditargetkan rampung pada awal April 2022.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)