Sekda DKI: Formula E Hadir sebagai Green Sportainment

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:50 WIB
loading...
Sekda DKI: Formula E Hadir sebagai Green Sportainment
Pemprov DKI Jakarta menyatakan gelaran Formula E di Jakarta merupakan salah satu contoh implementasi dari prinsip sustainability.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan gelaran Formula E di Jakarta merupakan salah satu contoh implementasi dari prinsip sustainability. Tak hanya itu Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi green sportainment pertama di Indonesia.

"Jakarta E-Prix 2022 juga merupakan salah satu contoh implementasi dari prinsip sustainability itu. Bagi Indonesia, ini bakal menjadi pertama kalinya green sportainment digelar," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali melalui keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2022).

Marullah mengatakan, ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan menjadi bagian dari HUT ke-495 DKI Jakarta. Kendati demikian, pelaksanaan acara tetap di bawah kendali PT Jakarta Propertindo (Jakpro), bukan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, melalui Formula E, Jakarta ingin memenuhi tanggung jawabnya dalam menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim yang sedang dihadapi dunia.

“Kita punya komitmen di Jakarta untuk menurunkan efek rumah kaca sebesar 30% di 2030,” kata Anies, Sabtu, 28 Mei 2022 lalu. Anies melanjutkan, pegelaran Jakarta E-Prix ini bakal menjadi peristiwa yang bersejarah. Sebab ini akan menjadi titik tolak menuju kendaraan bebas emisi di tahun-tahun mendatang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)