76 Orang Jadi Korban Perusakan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur

Rabu, 02 September 2020 - 13:07 WIB
loading...
76 Orang Jadi Korban Perusakan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur
Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi posko pengaduan korban di Koramil Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak 76 orang menjadi korban perusakan dan keberingasan oknum TNI AD saat melakukan penyerangan ke Mapolsek Ciracas , Jakarta Timur pada Sabtu 29 Agustus 2020 dini hari.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas aksi anarkis tersebut, Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi posko pengaduan korban di Koramil Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Sejak pertama kali dibuka pada 31 Agustus 2020 lalu, total masyarakat yang melapor sebagai korban sudah ada 76 orang. Sebagian mengalami kerusakan tempat usaha dan mengalami luka fisik. (Baca juga; Pangdam Jaya Minta Maaf ke Warga Ciracas dan Akan Ganti Kerugian Masyarakat )

"76 orang terakhir. Warga sipil. Ini bisa jadi bertambah. Kami tetap membuka pengaduan dari masyarakat, karena itu kan dari Arundina sampai Ciracas ini cukup jauh, kalau misal ada korban lain silakan," kata Dudung di Koramil Kramat Jati, Rabu (2/9/2020).

Mayjen TNI Dudung Abduracman menyatakan, seluruh kerusakan baik lapak pedagang dan motor milik warga bakal diganti. "Kemudian motor kalau rusak di atas 60%, itu kita ganti total seperti semula. Begitu juga dengan kaca, gerobak, dibuatkan gerobak baru, kasian masyarakat yang tidak bersalah," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman telah menyalurkan sebagian ganti rugi kepada masyarakat serta meminta permohonan maaf atas tindakan anarkis oknum TNI pada Sabtu 29 Agustus 2020 dini hari lalu. (Baca juga; Pangdam Jaya Sebut Prada MI masih Dirawat di Rumah Sakit, Luka di Bagian Kepala )

"Hari ini kami dari TNI melakukan kegiatan memberikan kerugian dari korban kerusuhan dan sekaligus kami juga memberikan santunan. Mengingat saat ini korban tidak mengerti apa-apa, hanya karena imbas dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kita dengan cepat harus segera," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)