Cawagub DKI Riza Patria Pastikan Tidak Bawa Visi Misi Sendiri

Senin, 03 Februari 2020 - 15:00 WIB
Cawagub DKI Riza Patria Pastikan Tidak Bawa Visi Misi Sendiri
Cawagub DKI Riza Patria Pastikan Tidak Bawa Visi Misi Sendiri
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan membawa visi-misi program sendiri. Apabila terpilih menjadi Wagub, Riza hanya ingin mempercepat 23 program kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Riza mengatakan, program Gubernur sudah disusun dan dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2017-2022, Anies Baswedan-Sandiaga Uni sebelumnya. Kemudian, dirapatkan dan dan direvisi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersmaa dengan DPRD.

"Tentu wagub terpilih ke depan tugasnya membantu Gubernur, termasuk melaksanakan memastikan program DKI yang sudah disusun disempurnakan oleh DPRD dalam RPJMD harus dilaksanakan," kata Riza Patria di DPRD DKI Jakarta, Senin (3/2/2020). (Baca: Cawagub Riza Mulai Bersafari ke DPRD DKI Jakarta)

Riza menjelaskan, Wagub pengganti antar waktu (PAW) itu jelas tidak boleh membawa visi-misis program sendiri. Tugasnya hanya membantu Gubernur melaksanan dan memastikan program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Semua yang jadi kebijakan Gubernur Anies, lanjut Riza, Wagub terpilih hanya membantu. Apakah itu hanya sebatas percepatan 23 program kerja yang dijanjikan atau dilaksanakan dengan baik. "Mudah-mudahan adanya Wagub tidak hanya berjalan dengan baik, tapi bisa cepat juga," ucapnya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)