Polsek Sawah Besar Bagikan Modem Gratis untuk Pelajar

Selasa, 01 September 2020 - 19:40 WIB
loading...
Polsek Sawah Besar Bagikan Modem Gratis untuk Pelajar
Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf bagikan modem internet gratis kepada pelajar di wilayahnya. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belasan pelajar di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat, mendapatkan modem dan wifi gratis untuk menunjang mereka Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara online. Ada 12 modem wifi yang dibagikan kepada pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

"Ini merupakan bantuan yang kesekian kali dari Polri untuk masyarakat. Hari ini adalah bantuan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dimasa pandemi khususnya dalam dunia pendidikan. Semoga dapat meringankan beban masyarakat," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Dia menambahkan, pemberian modem ini selain bantuan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya juga bantuan dari Camat dan Koramil Sawah Besar. "Ini khusus untuk belajar. Tak bisa dipakai untuk Youtube, buka situs lain nonton atau main game," tambahnya.

Eliantoro mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan RT/RW maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawasi penggunaan. "Mereka yang kelola. Dan sehari-hari mereka yang bawa," ungkap Eliantoro. ( )

Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kepolisian dan Pemerintah Kota (Pemkot). "Kami harap tak ada keluhan di masyarakat tak ada internet. Siapapun yang mau bantu silakan," jelas Irwandi.

Dengan pemberian wifi gratis ini, dia berharap, tidak ada lagi masyaralat yang mengeluhkan susahnya PJJ karena internet. "Harapannya enggak ada lagi warga mengeluh masalah internet," kata Eliantoro. (
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)