Perbaikan Wesel Stasiun Jakot Belum Tuntas, KRL Hanya Sampai Manggarai

Senin, 27 Januari 2020 - 11:44 WIB
Perbaikan Wesel Stasiun Jakot Belum Tuntas, KRL Hanya Sampai Manggarai
Perbaikan Wesel Stasiun Jakot Belum Tuntas, KRL Hanya Sampai Manggarai
A A A
JAKARTA - Perbaikan wesel yang dilakukan di Stasiun Jakarta Kota membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terpaksa membatasi perjalanan di tujuh stasiun KRL. Hal ini dikarenakan rekayasa pola operasi dilakukan di ruas Manggarai-Jakarta Kota yang berimbas penumpukan perjalanan.

Imbasnya, tujuh stasiun yakni Cikini, Gondangdia, Juanda, Sawah Besar, Mangga Besar, Jayakarta, dan Jakarta Kota, tidak melayani penumpang untuk tujuan Jakarta Kota sementara. "Saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan tersebut," ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba saat dihubungi SINDOnews, Senin (27/1/2020).

Wesel sendiri merupakan perpindahan jalur pada perjalanan kereta. Sejak pagi tadi, wesel di Jakarta Kota terkendala. Imbasnya antrean menumpuk terjadi di ruas Jakarta Kota dan membuat perjalanan menjadi terganggu. (Baca: Perbaikan Prasarana Perkeretaapian di Stasiun Jakarta Kota, KCI Rekayasa Pola Operasi)

Karena itu, Anne mengatakan, menghindari kepadatan dilintas akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota. PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota.

"Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)