alexametrics

Perbaikan Wesel Stasiun Jakot Belum Tuntas, KRL Hanya Sampai Manggarai

loading...
Perbaikan Wesel Stasiun Jakot Belum Tuntas, KRL Hanya Sampai Manggarai
Perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota membuat PT KCI terpaksa membatasi perjalanan di tujuh stasiun KRL.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Perbaikan wesel yang dilakukan di Stasiun Jakarta Kota membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terpaksa membatasi perjalanan di tujuh stasiun KRL. Hal ini dikarenakan rekayasa pola operasi dilakukan di ruas Manggarai-Jakarta Kota yang berimbas penumpukan perjalanan.

Imbasnya, tujuh stasiun yakni Cikini, Gondangdia, Juanda, Sawah Besar, Mangga Besar, Jayakarta, dan Jakarta Kota, tidak melayani penumpang untuk tujuan Jakarta Kota sementara. "Saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan tersebut," ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba saat dihubungi SINDOnews, Senin (27/1/2020).

Wesel sendiri merupakan perpindahan jalur pada perjalanan kereta. Sejak pagi tadi, wesel di Jakarta Kota terkendala. Imbasnya antrean menumpuk terjadi di ruas Jakarta Kota dan membuat perjalanan menjadi terganggu.(Baca: Perbaikan Prasarana Perkeretaapian di Stasiun Jakarta Kota, KCI Rekayasa Pola Operasi)

Karena itu, Anne mengatakan, menghindari kepadatan dilintas akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota. PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota.



"Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak