Kotak Amal Dibobol Maling, Kerugian Rp5 Juta dan Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 01 September 2020 - 16:02 WIB
loading...
Kotak Amal Dibobol Maling, Kerugian Rp5 Juta dan Pelaku Terekam CCTV
Aksi pencurian kotak amal terjadi di lingkungan Masjid Al-Mursalin, Jalan Swadaya 4, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kotak amal terjadi di lingkungan Masjid Al-Mursalin, Jalan Swadaya 4, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ketua DKM Masjid Al Mursalin, Wawan Suwandi mengatakan, pencurian uang kotak amal yang ditempatkan di pintu dalam masjid terjadi pada Jumat 28 Agustus 2020 pukul 14.25 WIB

"Kejadian kemalingan di mesjid Al-Mursalin, pertama pada saat kami mau berbuka puasa 10 Muharram, melihat kotak amal sudah tercongkel. Padahal pada hari Jumat masih terlihat utuh dan kami sadarnya pas hari Sabtu. Lalu akhirnya kami lihat CCTV," ujar Wawan, Selasa (1/8/2020). (Baca juga; Viral di Medsos, Polisi Telusuri Pencurian Kotak Amal di Pondok Pinang )

Menurut Wawan berdasarkan tangkapan kamera CCTV yang didapat, pelaku yang mengambil uang kotak amal hanya satu orang. "Sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat memantau sekitar lokasi masjid. Dilihatnya aman lalu dia langsung melancarkan aksinya," ucapnya.

Wawan menambahkan, aksi pembobolan kotak amal masjid kali ini merupakan yang ketiga kali. "Pertama dan kedua tidak terdeteksi. Kalau sekarang baru ketahuan dan kerugiaan dipastikan mencapai lima juta," jelasnya. (Baca juga; Gunakan Angkot, Komplotan Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV )

Untuk mengantisipasi hal serupa tidak terjadi lagi, Pengurus DKM Al-Mursalin berencana akan mengganti kotak amal yang terbuat dari bahan besi. "Insyaallah kotak amal akan ganti dari bahan besi full jadi bisa kuat kuncinya. Kemudian kunci kita buat dari bawah agar tidak terlihat dari pintu," tutupnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1939 seconds (11.210#12.26)