alexametrics

Gunakan Angkot, Komplotan Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

loading...
Gunakan Angkot, Komplotan Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV
Aksi pencurian kotak amal terjadi di lingkungan Masjid Nurud Dawah, Jalan Cipeucang V, Koja, Jakarta Utara, terekam kamera CCTV.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Aksi pencurian kotak amal terjadi di lingkungan Masjid Nurud Da'wah, Jalan Cipeucang V, Koja, Jakarta Utara. Aksi pencurian kotak amal ini terekam kamera CCTV masjid tersebut.

Pengurus Masjid Nurud Da'wah, Muta'alim (33) mengatakan, pencurian uang kotak amal yang ditempatkan di depan masjid terjadi pada Minggu, 26 April 2020 dini hari. Keesokan harinya, salah seorang pengurus masjid melihat ada kejanggalan pada kotak amal yang berada di luar tersebut.

Benar saja saat diperiksa benar, kotak amal sudah dalam keadaan rusak."Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah tiga orang dengan mengendarai mobil angkutan umum (angkot)," kata Muta'alim pada Jumat (1/5/2020)



Menurut dia, ketiga pelaku tersebut, sempat melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar. Tak lama kemudian, pelaku yang berada di posisi belakang langsung mengeksekusi uang yang ada didalam kotak amal.

Dia menuturkan, pembobolan kotak amal ini rupanya juga pernah terjadi pada 20 April 2020 lalu. "Setelah diskusi panjang dengan pengurus masjid, kami lapor ke polisi. Dan menurut penyidik bahwa dugaan pelaku beraksi tidak sekali benar adanya, dimana aksi pertama mereka terekam juga," tuturnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak