Proyek Underpass Senen, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin dari Pulogadung

Rabu, 22 Januari 2020 - 23:45 WIB
Proyek Underpass Senen, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin dari Pulogadung
Proyek Underpass Senen, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin dari Pulogadung
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas dari arah Pulogadung menuju arah Tugu Tani atau Gambir. Rekayasa lalu lintas tersebut ditujukkan bagi para pengguna jalan yang akan melalui Jalan Senen Raya agar dapat menggunakan jalan alternatif melalui Jalan Prajurit KKO Usman Harun.

Sementara arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Salemba, dialihkan melalui jalan atas underpass Senen dan belok kiri di Simpang Senen menuju Salemba.
Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut sehubungan dengan sedang dilakukannya pekerjaan pembangunan underpass Senen ekstension di Simpang Senen, Jakarta Pusat.

"Pekerjaan ini dimulai dari tanggal 1 Januari hingga 30 Desember 2020 mendatang. Selama pekerjaan berlangsung, akan terjadi pengurangan lebar jalur pada area pekerjaan," ujar Massdess kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Dia melanjutkan, pembangunan underpass Senen ekstension nantinya, akan mengakomodir pergerakan lalu lintas dari arah Pulogadung, ke arah yang terhubung dengan underpass eksisting. Massdes mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3213 seconds (0.1#10.140)