Polisi Dalami Dugaan Ayah YouTuber Terkenal Telantarkan Anak

Selasa, 01 September 2020 - 08:02 WIB
loading...
Polisi Dalami Dugaan Ayah YouTuber Terkenal Telantarkan Anak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi Dalami Dugaan Ayah YouTuber Telantarkan Anak

Jakarta-Ayah YouTuber Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penelantaran anak dari mantan istrinya, Happy Hariadi. Saat ini polisi tengah mendalami kasus tersebut.

"Benar, Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan polisi oleh Didik Gunawan sebagai kuasa hukum dari saudari Happy," ujar Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nunu Suparmi, kepada wartawan, Selasa (1/9/2020). (Baca juga: Artis Ramai-Ramai Jadi YouTuber)

Menurutnya, laporan itu dibuat pada Oktober 2019 lalu ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan terlapor Ayah YouTuber Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid. Terlapor disangka tidak mengakui anak dari pernikahan Halilintar Anofial Asmid dengan Happy Hariadi yang merupakan istri keduanya yang bercerai pada 2006 lalu.

"Happy itu istri saudara Pak Halilintar, beliau melaporkan karena anaknya yang bernama Mubarotah, anak dari pernikahan Pak Halililintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari pak Halilintar sebagai anak," tuturnya. (Baca juga: YouTuber Harus Bersyukur, KPI: Nasionalis, RCTI & iNews Lindungi Pelaku Industri Kreatif)

Selama ini, kata dia, ayah Atta Halilintar disangkakan juga telah menelantarkan dan tidak memberikan nafkah kepada Mubarotah, sehingga dipersangkakan Pasal 76 A dan 76 B, juncto Pasal 77 UU Nomor 45 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Saat ini polisi sudah memeriksa empat orang saksi terkait laporan tersebut dan masih terus mendalami kasus tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)