alexametrics

Polres Jaksel Ringkus Pelaku Pembunuhan Remaja di Mampang dalam Waktu Singkat

loading...
Polres Jaksel Ringkus Pelaku Pembunuhan Remaja di Mampang dalam Waktu Singkat
Polres Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan tak membutuhkan waktu lama untuk meringkus pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Tabah Caesar Suganda alias MT (15). Korban yang masih pelajar ini tewas setelah dikeroyok menggunakan senjata tajam di Mampang, Jakarta Selatan, Minggu 5 Januari 2020.

Tak sampai sehari, polisi berhasil meringkus keempat pelaku di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Kapten Tendean dan Karawang, Jawa Barat. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita 1 stel pakaian milik korban dan 1 bilah senjata tajam jenis corbek, 3 unit ponsel dan hasil visum sementara.

Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, korban Muhammad Tabah Caesar Suganda alias MT meninggal dunia akibat luka bacok di bagian punggung dan kakinya.



"Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Andi menjelaskan, masing-masing pelaku memiliki peran berbeda-beda untuk menghabisi korban MT. "RA (14) berperan membacok bagian punggung korban dan RNG membacok kaki korban," katanya.

Adapun, dua pelaku lainnya, MRH dan FFR (17) membawa corbek dan stik golf dalam peristiwa itu. Para pelaku akan dijatuhi hukuman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 17 KUHP.

"Pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP," katanya.

Adapun, kronologi kejadian tersebut sebagai berikut:

Pada Minggu, 5 Januari 2020 pukul 01.45 WIB terjadi tindak pidana pengeroyokan yang menyebabkan korban Muhammad Tabah meninggal dunia di depan kost My Home, Jalan Bangka II, RT004/002 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, korban meninggal dunia di RSUD Pasar Minggu diduga korban penganiayaan dan pengeroyokan di Wilayah Mampang.

Korban lantas diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Pengungkapan dan penangkapan itu dilakukan oleh Tim Gabungan Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin AKP Hans Phillip Samosir, Unit I Krimum Polres Metro Jakarta Selatan dipimpin AKP Ricky Pranata Vivaldy, Unit III Ranmor Polres Metro Jakarta Selatan dipimpin Iptu Alfano Ramadhan dan Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan dipimpin Iptu Sigit Ari Sugiarto.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak