10 Ribu Personel Gabungan Disebar di Pusat-pusat Perayaan Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:30 WIB
10 Ribu Personel Gabungan Disebar di Pusat-pusat Perayaan Tahun Baru
10 Ribu Personel Gabungan Disebar di Pusat-pusat Perayaan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan jajaran Pemprov DKI, dikerahkan guna pengamanan perayaan pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) malam. Khusus di kawasan Car Free Nigth (CFN) Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, terdapat dua titik prioritas pengamanan.

"Pengamanan Tahun Baru memang salah satu sasaran dari Operasi Lilin Jaya 2019. Ada sekitar 10 ribu personel yang dikerahkan guna pengamanannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Selasa (31/12/2019). (Baca juga: Catat! Ini Titik-titik Hiburan Pergantian Tahun di Jakarta Malam Nanti)

Saat perayaan malam Tahun Baru nanti, terdapat sejumlah titik lokasi yang menjadi skala prioritas, seperti kawasan Ancol yang dijadikan area pesta kembang api. Lalu, di kawasan CFN sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, di mana terdapat sejumlah panggung hiburan rakyat.

"Ada 5 panggung, yakni di Monas, Balai Kota, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Dukuh Atas, dan depan kantor Jaya di Jalam MH Thamrin. Tapi, dua yang dijadikan skala prioritas dengan pengerahan personel lebih banyak," tuturnya.

Di Jalan MH Thamrin, titik prioritas pengamanan berada di Balai Kota Jakarta, lantaran ada kegiatan Nikah Masal yang diikuti ribuan orang. Lalu kawasan Bundaran Bundaran HI, lantaran menjadi pusat panggung hiburan dengan menghadiri sejumlah artis. (Baca juga: Ustaz Adi Hidayat Jadi Penceramah di Acara Nikah Massal Tahun Baru)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)