Rayakan Tahun Baru 2023 di HI, Warga Banyak Mengeluh Kecopetan

Minggu, 01 Januari 2023 - 01:00 WIB
loading...
Rayakan Tahun Baru 2023 di HI, Warga Banyak Mengeluh Kecopetan
Lautan manusia terlihat di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, saat dilakukan Car Free Night dalam rangka perayaan Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Lautan manusia di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat saat Car Free Night dalam rangka perayaan Tahun Baru 2023 , Sabtu (31/12/2022). Pantauan langsung MNC Portal, terlihat adanya antrean saat berjalan di tengah padatnya masyarakat yang merayakan tahun baru.

Akhirnya masyarakat banyak yang duduk di tengah jalan raya. Dalam hal ini, masyarakat banyak merasakan resah dengan banyak copet maupun jambret yang berkeliaran di kawasan ini.

Feby (32) salah satu warga yang merayakan tahun baru di kawasan ini, ia mengaku melihat diduga adanya aksi copet yang mengambil sebuah dompet di kawasan tersebut.

Baca juga: Disambut Gegap Gempita Masyarakat, Selamat Datang Tahun 2023

Andi (47) juga melihat diduga aksi pencopetan tersebut. Menurutnya, ia dan istrinya juga melihat hal yang sama saat berjalan mengantre di kawasan ini. "Iya tadi saya lihat dompetnya dibuang, kayaknya uangnya aja yang diambil," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.598 personel untuk mengamankan perayaan tahun baru di kawasan Sudirman-Thamrin.

"1.598 personel kita sebar agar perayaan malam tahun baru ini berjalan dengan aman tertub lancar, dan nyaman buat seluruh ibu kota," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menikmati malam tahun baru di beberapa titik di kawasan ini yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

"Imbauan kepada masyarakat sepanjang ruas Jalan Sudirman Thamrin ya, kami mengimbau bisa menikmati even ataupun titik yang sudah disiapkan oleh pemerintah mengingat banyak gedung tinggi sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin," jelas dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)