Catat! Ini Titik-titik Hiburan Pergantian Tahun di Jakarta Malam Nanti

Selasa, 31 Desember 2019 - 11:02 WIB
Catat! Ini Titik-titik Hiburan Pergantian Tahun di Jakarta Malam Nanti
Catat! Ini Titik-titik Hiburan Pergantian Tahun di Jakarta Malam Nanti
A A A
JAKARTA - Dalam mengisi momen pergantian tahun malam nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah acara hiburan di beberapa titik. Mulai dari suguhan musik hingga pesta kembang api akan tersaji untuk menghibur warga Ibu Kota Jakarta.

Panggung Rakyat
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, panitia acara telah membangun panggung hiburan rakyat di lima titik. Kelimanya berada di halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas. Di panggung utama, akan ada suguhan musik dari artis seperti Joy Tobing, Rhoma Irama, hingga band Wali. (Baca juga: Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Sore, Puluhan Kantong Parkir Disiapkan)

Musik Tepi Barat dan Tepi Timur
Nanti malam juga akan pertunjukan Musik Tepi Barat dan Tepi Timur di lima ttitk. Pertama, di spot budaya Terowongan Kendal, yang dimeriahkan oleh group Amonda Musik dan group Wow. Kedua, di trotoar Halte Menara UOB, yang dimeriahkan oleh band One Room dan band Dominica. Ketiga, di trotoar sekitar Gedung Bawaslu, yang dimeriahkan oleh band Quis dan band Sawi Project. Keempat, di trotoar depan Pertamina Lubricant, yang dimeriahkan oleh band Desto dan band Rainbow. Kelima, di Wisma Mandiri Syariah, dimeriahkan oleh band Jodhy dan band Rasya

Nikah Massal
Selain panggung musik, akan diselenggarakan juga nikah massal pada pukul 17.00 WIB di Balai Kota DKI. Peserta nikah massal sebanyak 631 pasangan, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasangan. (Baca juga: Pemprov DKI Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru 2020)

6.900 Tembakan Kembang Api
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga tak mau kalah dalam memberikan hiburan kepada warga Jakarta. Tepat pukul 00.00 WIB nanti malam, pengelola TMII akan menembakan 6.900 kembang api di Danau Archipelago selama 15 hingga 20 menit dan akan disiarkan di stasiun TV nasional.

Selain pertunjukan kembang api, TMII juga akan menyediakan panggung utama di KTT Non-Blok PP IPTEK pada pukul 19.00 WIB dan akan diisi oleh deretan artis papan atas Ibu Kota di antaranya band Hijau Daun, Cokelat, Drumer Unic Percussion dan lain-lain. Tak hanya itu, hiburan lainnya pun akan disajkkan dibeberapa anjungan yang ada di TMII guna menambah kemeriahan pergantian tahun. (Baca juga: Malam Pergantian Tahun, BMKG: Waspadai Hujan Kilat dan Angin Kencang)

Gempita Symphony Of the Sea
Taman Impian Jaya Ancol juga akan menyuguhkan beragam hiburan akhir tahun bertajuk "Symphony Of the Sea". Pertunjukan New Pallapa di 31 Desember 2019 untuk menghibur semua pecinta dangdut Indonesia. Sementara itu di area Pantai Lagoon akan diisi oleh Ras Muhamad & Denny Frust pada 31 Desember serta Tipe-X pada 1 Januari 2020.

Tidak ketinggalan “The Biggest Jakarta Musical" yang akan menyuguhkan pertunjukan pesta kembang api selama 10 menit diiringi oleh artis dan musisi papan atas Indonesia, seperti NOAH, Armada, Geisha, D’Masiv, Setia Band dan sejumlah artis lainnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)