Gerindra Klaim PKS Sudah Melunak Soal Cawagub DKI

Jum'at, 27 Desember 2019 - 08:36 WIB
Gerindra Klaim PKS Sudah Melunak Soal Cawagub DKI
Gerindra Klaim PKS Sudah Melunak Soal Cawagub DKI
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memilih satu dari empat nama kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang disodorkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif.

Maka itu, kata dia, saat ini masing-masing partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno, PKS dan Gerindra mempunyai peluang untuk menduduki kursi DKI 2. Karena, terangnya, PKS mempunyai satu kandidat dan Gerindra mempunyai satu kandidat Cawagub DKI.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra," kata Syarif kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/12/2019). (Baca Juga: Soal Pemilihan Wagub DKI, Gerindra Tunggu Keputusan dari PKS
Syarif mengaku, partainya akan mengumumkan satu nama Cawagub DKI yang dipilih PKS pada Sabtu 28 Desember 2019 besok. "Sabtu ini ada informasi terbaru dari Partai Gerindra di wisma Garuda dua, soal cawagub," terangnya.

Diketahui, empat nama cawagub yang diajukan Gerindra ke DPP PKS adalah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Meski tak menyebutkan namanya, Syarif menyebutkan, kandidat yang dipilih PKS itu sudah berpengalaman, baik di parlemen maupun di pemerintahan. "Pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," jelasnya.

Syarif juga mengungkapkan, nantinya satu nama dari Gerindara yang dipilih PKS tak perlu melaksanakan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon DKI 2. "Tidak ada fit and proper test lagi. Dua-dua nya saling percaya," tutup dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)