Polda Metro Selidiki Perusakan Polsek Ciracas, Warga Sipil Jadi Korban

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:05 WIB
loading...
Polda Metro Selidiki Perusakan Polsek Ciracas, Warga Sipil Jadi Korban
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat berkunjung meninjau Polsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020). FOTO/SINDOnews/OKTO RIZKI ALPINO
A A A
JAKARTA - Polri dan TNI tengah menyelidiki penyerangan dan perusakan Kantor Polsek Ciracas , Jakarta Timur yang dilakukan ratusan orang tak dikenal pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. Akibat insiden itu, area sekitar Polsek Ciracas porak-panda.

"Kami akan lakukan pelacakan terhadap kelompok ini, dan ini akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat berkunjung meninjau Polsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020).

Nana mengatakan, selain menghancurkan bangunan Polsek Ciracas, aksi vandalisme yang dimotori ratusan orang tak dikenal tersebut menimbulkan korban di kalangan sipil. ( )

"Jadi kasus ini memang ada penganiayaan terhadap masyarakat kemudian juga ada pengerusakan terhadap beberapa toko di sekitar TKP (Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur)," ujarnya.

Nana menjelaskan, sebelum melakukan perusakan di Polsek Ciracas ratusan orang tak dikenal itu terlebih dulu berbuat onar dengan merusak fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Bogor.

"Setelah penganiayaan dan pengerusakan mereka (gerombolan kelompok yang menyerang Polsek Ciracas) berjalan bersama-sama mendatangi Polsek kemudian melakukan pengerusakan," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)