Mencekam, Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan Orang Tak Dikenal

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 05:55 WIB
loading...
Mencekam, Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan Orang Tak Dikenal
Gerombolan orang tak dikenal melakukan penyerangan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. FOTO/SINDOnews/OKTO RIZKI ALPINO
A A A
JAKARTA - Gerombolan orang tak dikenal melakukan penyerangan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.45 WIB dan membuat area sekitar Polsek Ciracas porak-poranda.

Dengan menggunakan sepeda motor, gerombolan itu merangsek masuk ke dalam kawasan Polres Ciracas kemudian merusak bangunan dan jendela, serta membakar dua unit mobil dinas dan satu unit bus kepolisian.

Saksi mata seorang pedagang kaki lima, Nurdin mengatakan, sebelum melakukan penyerangan di Polsek Ciracas puluhan orang dengan wajah garang berkeliling di sekitar Polsek Ciracas, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Bogor. ( )

"Habis itu berhenti terus langsung merusak semua yang ada sampai Halte Transjakarta Kramat Jati ikut dihancurin," kata Nurdin di lokasi, Sabtu (29/8/2020).

Api yang melalap beberapa mobil dinas Polsek Ciracas akhirnya dapat dipadamkan setelah Sudin Gulkarmat Jakarta Timur datang ke lokasi kejadian setelah situasi kondusif.

"Waktu mobil pada dibakar itu serem banget kaya bener-bener perang. Itu cukup lama baru pada bubar," ujarnya.

Akibat kejadian itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana langsung mendatangi lokasi kejadian guna meninjau keadaan Polsek Circas, Jakarta Timur. ( )

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait insiden penyerangan tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)