Bantu Warga Terdampak Corona, Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah Bogor Bagikan Sembako

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:17 WIB
loading...
Bantu Warga Terdampak Corona, Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah Bogor Bagikan Sembako
Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah, Bogor memberikan bantuan sembako di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Masa pandemi Covid-19 membuat lapisan masyarakat banyak yang terdampak, terutama dari sisi ekonomi. Guna meringankan beban masyarakat, sejumlah pihak berempati dengan memberikan bantuan.

Salah satunya dilakukan Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah, Bogor, dengan memberikan paket sembako kepada warga di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah, Rifky Haekal, menuturkan, dana yang digunakan untuk pemberian bantuan ini bersumber dari uang kas selama bersekolah. "Kegiatan ini resmi, inisiatif dilakukan oleh angkatan kami," ujarnya.

Rifky menambahkan, semua orang pasti dapat berperan membantu sesama. Terlebih di saat Bulan Suci Ramadhan ini.

"Kenapa tidak, apalagi sekarang sedang pendemi virus Corona, sedang banyak orang yang terkena PHK. Sekarang juga sudah masuk bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan. Sudah saatnya kita saling membantu," tuturnya.

Dia berharap kegiatan positif seperti ini dapat ditiru generasi milenial lainnya. Sebab kaum milenial banyak yang kecanduan game online dan terjerumus pada penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.

Sementara itu, anggota Angkatan VI Angkatan VI SMA Al-Minhaj Shahabah, Bogor, Wildan Adil, mengatakan, pembagian bantuan dilakukan dengan cara berkeliling. Pembagian sembako ini dilakukan Jumat (1/5/2020) kemarin.

"Kami berkeliling membagikan sembako untuk tukang sapu jalanan, pemulung, pengemis dan lainya," tutup Wildan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)