Masjid Al-Ihsan Tak Jauh dari Rumah Novel Baswedan Meniadakan Salat Jumat

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:19 WIB
loading...
Masjid Al-Ihsan Tak Jauh dari Rumah Novel Baswedan Meniadakan Salat Jumat
Masjid Jami Al-Ihsan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tak jauh dari ruamh penyidik KPK Novel Baswedan tidak menggelar salat Jumat pada Jumat (28/8/2020).Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Masjid Jami Al-Ihsan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tak jauh dari ruamh penyidik KPK Novel Baswedan tidak menggelar salat Jumat pada Jumat (28/8/2020). Langkah ini diambil pengurus DKM Masjid Jami Al-Ihsan untuk kebaikan masyarakat sekitar.

Ketua Yayasan Masjid Jami Al-Ihsan, Priyono mengatakan, peniadaan salat Jumat ini dilakukan karena ada warga yang terdampak Covid-19 . "Karena salah satu jamaah aktif kita di informasikan terpapar Covid-19. Sehingga untuk menjaga apa yang tidak kita inginkan dan sesuai dengan protokol kesehatan kita tutup," kata Priyono kepada SINDONews, Jumat (28/8/2020).

Menurut Priyono, penutupan masjid tidak hanya untuk salat Jumat saja melainkan akan ditutup selama beberapa hari. "Selama tiga hari ini kita tutup sementara, termasuk salat fardu (salat lima waktu), salat berjamaah juga kita tiadakan," ujar Priyono. (Baca: Positif Covid-19, Novel Baswedan Merasa Sehat)

Dia melanjutkan, sebelumnya pihak pengurus telah memberitahukan kepada warga ditiadakan. "Sudah kami informasikan sebelumnya kepada warga, bahwa disini tidak dilaksanakan dan kita arahkan ke masjid terdekat yakni Al-Huda," tuturnya.

Salah satu jamaah, Yasri Hudha mengaku kaget ketika mengetahui bahwa masjid meniadakan salat Jumat. "Kaget, tapi yah namanya juga untuk kebaikan bersama mengikuti protokol kesehatan, yah kita terima," ucap Yasri.

Perlu diketahui, Masjid Al-Ihsan berada tidak jauh dengan rumah Novel Baswedan. Sebelumnya beberapa penyidik KPK termasuk Novel dinyatakan telah terpapar Covid-19. Petugas keamanan yang berjaga di rumah Novel Mengatakan kepada wartawan bahwa saat ini novel sedang menjalani isolasi mandiri.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)