Teriakan 3 Menyala saat Pramono-Rano Dikenalkan Ketua KPU Jakarta

Minggu, 06 Oktober 2024 - 19:59 WIB
loading...
Teriakan 3 Menyala saat...
Teriakan 3 Menyala menggema saat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno dikenalkan oleh Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata saat acara debat perdana. Foto/YouTube KPUD Jakarta
A A A
JAKARTA - Teriakan '3 Menyala' menggema saat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno dikenalkan oleh Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata saat acara debat perdana di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). Awalnya Wahyu mengenalkan masing-masing paslon mulai dari nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

"Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno atau Si Doel," kata Wahyu Dinata dalam sambutannya.

"3 Menyala, 3 Menyala, 3 Menyala," timpal suporter Pram-Doel.





Terlihat sejumlah pemeran film Si Doel Anak Sekolahan turut hadir di antaranya Atun atau Suti Karno; Mandra; dan Cornelia Agatha alias Sarah. Hadir juga sejumlah tim pemenangan diantaranya Ketua Cak Lontong atau Lies Hartono; Once Mekel; Prasetyo Edi Marsudi; dan lainnya.

Ketua KPUD Jakarta Wahyu Dinata menegaskan debat perdana Pilkada Jakarta mengangkat isu krusial yakni transisi dari Jakarta sebagai Ibu Kota menjadi Kota Global. “Debat perdana ini menjadi momentum yang luar biasa di mana pasangan calon berdebat isu krusial transisi Jakarta dari Daerah Khusus Ibukota menjadi Kota Global,” kata Wahyu dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengatakan tema yang diangkat dalam debat kali ini yakni “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global” berkorelasi dengan dua isu yakni Hak Asasi Manusia (HAM) dan peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya Jakarta.

“Bahwa demokrasi yang berkualitas berkorelasi positif terhadap dua hal, pertama adanya penghargaan terhadap HAM dan kedua peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan visi dan misi dan program kerja yang akan disampaikan oleh masing-masing calon pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta akan memberikan pilihan bagi masyarakat Jakarta untuk memilihnya lima tahun kedepan.

“Tujuan debat kali ini adalah untuk memberikan pertimbangan kepada pemilih agar pemilih bisa menjatuhkan pilihannya di tempat pemungutan suara pada tanggal 27 November yang akan datang,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)