Pemprov DKI Akan Prioritaskan Buka Jalur LRT Jakarta ke Stadion BMW

Senin, 09 Desember 2019 - 08:39 WIB
Pemprov DKI Akan Prioritaskan Buka Jalur LRT Jakarta ke Stadion BMW
Pemprov DKI Akan Prioritaskan Buka Jalur LRT Jakarta ke Stadion BMW
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membuka jalur Light Rail Transit ( LRT ) ke Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW di Jakarta Utara. Ini menjadi prioritas Pemprov DKI untuk membuka jalur rel di beberapa wilayah yang belum terjangkau.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membeberkan alasan Pemprov DKI membuka akses LRT Jakarta menuju ke JIS atau Stadion BMW di Jakarta Utara. ( Baca: Mulai Hari Ini, LRT Jakarta Beroperasi Komersil Tarif Rp5.000 )

Syafrin mengatakan, alasan pertama LRT Jakarta merupakan proyek strategis nasional. Kedua, akses Lintas Raya Terpadu (LRT) ke JIS sudah menjadi prioritas Gubernur Anies.

"Ketiga kita ingin isi kekosongan layanan jalan rel di kawasan-kawasan lain di Jakarta. di utara belum ada rel. Dia akhirnya masuk ke JIS. Dari JIS, bisa disambung ke Kemayoran," ujar Syafrin di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Ia menambahkan, LRT nantinya akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yakni KRL.

"Dia akan ke sana. Di sisi timur bagian selatan ada jalan rel. Sehingga kekosongan jalan rel di Jakarta bisa kita lihat. Ini yang diprioritaskan," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)