alexametrics

PT KCI Kembali Tambah Perjalanan Kereta Lintas Bekasi

loading...
PT KCI Kembali Tambah Perjalanan Kereta Lintas Bekasi
Evaluasi terhadap pelaksanaan GAPEKA 2019 masih terus dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Evaluasi terhadap pelaksanaan GAPEKA 2019 masih terus dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). PT KAI dan KCI kini berusaha mengupayakan jadwal perjalanan KRL yang lebih sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Upaya memenuhi harapan para pengguna dilakukan melalui rekayasa pola operasi sehingga perjalanan KRL di jam-jam sibuk dapat bertambah.

"Mulai Sabtu 7 Desember 2019, PT KCI kembali menambah perjalanan di lintas Bekasi," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Sabtu (7/12/2019).



Perjalanan yang ditambah adalah untuk relasi Manggarai-Tambun dan kembali lagi dengan relasi Tambun-Manggarai. Jadwal keberangkatannya adalah sebagai berikut:

- KLB D1/10358 (Manggarai-Tambun) yang berangkat pukul 05.05 WIB, dan KLB D1/10367 (Tambun-Manggarai) yang berangkat pukul 06.18 WIB.

Penambahan ini melengkapi rekayasa pola operasi sebelumnya yang telah dimulai sejak Kamis 5 Desember 2019 yaitu:

- KA 1327 (Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB.
- KA 1331 (Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB.

"PT KCI mengharapkan masyarakat terutama yang biasanya naik dari Stasiun Tambun dapat memanfaatkan tambahan jadwal keberangkatan ini. Setelah kereta mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai pengguna dapat transit untuk berganti kereta ke stasiun tujuannya," tambah Anne.

Dengan pilihan jadwal keberangkatan yang semakin bertambah, pengguna juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan, tidak berdesakan dan memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak