Truk Polisi Lawan Arus di Busway Ternyata Sedang Angkut Personel Brimob

Kamis, 05 Desember 2019 - 19:50 WIB
Truk Polisi Lawan Arus di Busway Ternyata Sedang Angkut Personel Brimob
Truk Polisi Lawan Arus di Busway Ternyata Sedang Angkut Personel Brimob
A A A
JAKARTA - Dua truk polisi menerobos jalur Transjakarta di kawasan Salemba, Jakarta Pusat dan melawan arus. Adapun video kejadian itu sempat terekam kamera warga dan menjadi viral di media sosial Instagram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengakui kalau truk polisi itu memang masuk ke jalur bus Transjakarta dan melawan arus. Namun truk tersebut tengah melakukan tugas kepolisian dan ada miss komunikasi antara petugas yang ada di lapangan.

"Itu menang benar ya ada truk Brimob masuk jalur busway yang lawan arah itu benar, tapi itu ada kepentingan tugas kepolisian," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, truk polisi itu diisi oleh petugas kepolisian pula, yang tengah bertugas ke KPK. Anggota polisi yang membawa dua truk itu pun sudah berkoordinasi dengan petugas Dishub DKI Jakarta yang ada di lapangan pula. (Baca Juga: Truk Polisi Lawan Arus di Jalur Transjakarta, Dirlantas Akan Beri Sanksi)

Hanya saja, kata dia, ada miss komunikasi karena petugas di lapangan itu lupa memberitahu petugas lainnya sehingga bus Transjakarta pun masuk ke kawasan jalur Transjakarta. Masuknya truk polisi ke jalur Transjakarta saat itu pun masih masuk dalam kateogri diskresi kepolisian lantaran hendak melakukan pengamanan di KPK.

"Ada tugas ke KPK dan jalan itu memang kontraflow saat itu, sudah koordinasi pula dengan Dishub dan diizinkan. Jadi, ada petugas Dishub mengarahkan masuk kesitu, tapi dia lupa ngontek ke yang disana kalau jangan dahulu lewat. Ada emergency anggota harus berangkat ke kpk, pengamanan KPK," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)