Korban Meninggal Terkait Corona di Tangsel Capai 50 Orang

Selasa, 14 April 2020 - 22:27 WIB
loading...
Korban Meninggal Terkait Corona di Tangsel Capai 50 Orang
Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan Tulus Muladiyono. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Korban virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terus merangkak naik. Hari ini, jumlah korban meninggal telah mencapai angka 50 orang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, angka kematian paling rentan dari pasien Corona di Tangsel adalah yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan jumlah 34 orang meninggal dunia.

Sedangkan tingkat kematian pada pasien dengan status terkonfirmasi atau positif saat ini berjumlah 16 orang. Kecamatan paling tinggi tingkat kematiannya adalah Pondok Aren.

"Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 di Kota Tangsel hingga hari ini, total kematian akibat wabah virus Corona mencapai 50 orang dengan rincian PDP 34 orang, positif 16 orang," ujar Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan Tulus Muladiyono, di Ciputat, Selasa (14/4/2020) malam.

Berdasarkan data kasus per kecamatan, kasus paling tinggi tetap berada di wilayah Kecamatan Pondok Aren dengan jumlah 30 orang positif, 8 meninggal.

"Dari total 69 pasien positif Corona, 9 orang dinyatakan sembuh dan 44 orang lainnya masih dalam perawatan disejumlah rumah sakit. Sedang 16 orang lainnya dinyatakan telah meninggal dunia," sebut Tulus.

Sementara pasien PDP, jumlahnya setiap hari juga mengalami kenaikan. Hingga pukul 3 sore ini, data gugus tugas ditutup dengan perolehan pasien melonjak hingga 245 orang.

"Kematian paling rentan akibat wabah Corona di Tangsel ada di pasien PDP. Dari total 245 pasien, sebanyak 202 orang masih dalam perawatan. Sedang yang sembuh baru ada 9 orang, dan 34 lainnya meninggal," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)