alexametrics

Bentrok, Dua Ormas di Bekasi Saling Sweeping dan Saling Serang

loading...
Bentrok, Dua Ormas di Bekasi Saling Sweeping dan Saling Serang
Puluhan anggota ormas terlibat bentrok di Jalan RA Kartini, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (17/11/2019). Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok di Jalan RA Kartini, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Satu anggota ormas berinisial S (40) mengalami luka parah di bagian mata akibat dikeroyok.

Bentrokan yang terjadi Minggu (17/11/2019) dinihari itu sempat membuat Kota Bekasi mencekam. Sebab dua ormas ini saling sweeping dan saling serang. Namun siang ini sudah kembali kondusif setelah petugas berjaga di lokasi.

Dalam bentrokan tersebut, warga yang melihat peristiwa tak berani mendekat, karena khawatir ikut menjadi korban keberingasan anggota ormas. ”Saya kaget tiba-tiba langsung bentrok dengan didahului mereka saling berkumpul di jalanan,” ujar Ramadhan, salah satu warga yang melihat jelas bentrokan tersebut.



Syahrul yang sedang makan langsung bersiaga ketika melihat salah satu anggota ormas merusak base camp ormas lainnya. Ia pun mendapatkan kabar bentrokan itu terjadi di wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan hampir meluas ke Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Utara. ”Kabarnya saling serang. Masyarakat jadi resah dengan keberadaan mereka,” tegasnya. (Baca juga: Puluhan Anggota Ormas di Bekasi Mengamuk, Empat Orang Luka-luka)

Untuk itu, Syahrul meminta petugas kepolisian bertindak tegas. Keberadaan ormas tersebut bukan membuat nyaman masyarakat melainkan membuat warga Bekasi semakin resah dan takut dengan aksi mereka selama ini.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto membenarkan peristiwa bentrokan dua ormas tersebut. Dalam bentrokan itu mereka saling sweeping dan saling serang. ”Saat ini situasi sudah aman. Polisi juga berjaga di seluruh titik rawan bentrok,” katanya. (Baca juga: Saling Serang Pakai Golok, Dua Kelompok Ormas Bentrok di Pamulang)

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, terdapat seorang yang mengalami luka setelah dikeroyok di depan RS Bhakti Kartini Margahayu Bekasi Timur dan sebuah pos salah satu ormas dirusak di daerah Wisma Jaya Bekasi Timur.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak