alexametrics

Festival Pesona Jakarta 2019, Anies: Semoga Karya Anak Bangsa Mendunia

loading...
Festival Pesona Jakarta 2019, Anies: Semoga Karya Anak Bangsa Mendunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberi sambutan di acara Festival Pesona Lokal 2019 di GBK, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta menjadi kota penutup dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal 2019. Festival Pesona lokal Jakarta 2019 sendiri merupakan program CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemprov DKI Jakarta.

Festival Pesona Lokal Jakarta 2019 sendiri mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai bentuk mempromosikan pitensi budaya dan kearifan lokal budaya Betawi.

Pantauan SINDOnews, lebih dari 10 ribu pengunjung memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan untuk ikut serta memeriahkan dan merasakan sensasi Festival Pesona Lokal Jakarta 2019.



Festival Pesona Lokal Jakarta 2019 sendiri dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Lewat kegiatan tersebut, Anies berharap seni dan budaya Indonesia makin dikenal oleh seluruh negara di dunia.

"Kami berharap nantinya, ini akan membawa kita makin yakin bahwa Indonesia karya-karyanya bukan saja bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi Insya Allah akan bisa menjadi tamu mempesona di negeri orang," kata Anies di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Anies menambahkan, apa yang dilakukan oleh Adira Finance merupakan suatu terobosan yang baik dalam usaha memajukan potensi dibidang seni dan budaya sebagai alat pemersatu bangsa. "Ini adalah suatu contoh dimana dunia usaha terlibat di dalam pengembangan kegiatan seni budaya," ungkapnya.

Terakhir Anies meminta kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengadakan kegiatan serupa pada tiap tahunnya dengan konsep yang lebih spektakuler.

"Nanti harapannya karya-karya menarik yang muncul disini bisa tampil lebih sering, punya pangsa yang lebih luas, dan Insya Alloh tahun depan kegiatan seperti ini bisa jauh lebih besar lagi," tandasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak