MNC Peduli dan PMI DKI Dukung Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:45 WIB
loading...
MNC Peduli dan PMI DKI Dukung Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen
MNC Peduli dan PMI DKI Jakarta mengadakan donor plasma konvalesen bersama karyawan MNC Group yang pernah terpapar Covid-19 pada Rabu (24/2/2021).Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Untuk membantu para penderita Covid-19 dan mendukung gerakan nasional pendonor plasma konvalesen , MNC Peduli dan PMI DKI Jakarta mengadakan donor plasma konvalesen bersama karyawan MNC Group yang pernah terpapar Covid-19 pada Rabu (24/2/2021).

Donor plasma saat ini masih menjadi salah satu alternatif pengobatan covid-19 untuk pasien dengan gejala berat. Donor plasma yang digunakan adalah plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 dengan gejala.

Ketua PMI DKI Jakarta , Rustam Effendi menyampaikan apresiasi atas perhatian MNC Peduli dalam memerangi Covid-19. Perjuangan itu berbentuk donor plasma konvalesen. Baca: Kembangkan Jakpreneur, Pemprov DKI Gandeng Empat Perguruan Tinggi

"Alhamdulillah hari ini MNC Peduli melakukan kegiatan mendonorkan plasma konvalesen. Donor ini diambil plasmanya bagi penyintas yang sudah sehat bahwa antibodinya bagus diberikan lagi kepada orang lain yang sedang terpapar covid 19. Diharapkan dengan mengonsumsi plasma ini akan meningkatkan imun sehingga bisa menyembuhkan saudara kita yang masih terpapar," kata Rustam di Kantor PMI DKI, Rabu (24/2/2021).

Ketua MNC Peduli , Syafril Nasution menyampaikan apresiasinya kepada karyawan MNC Group yang secara sukarela mengikuti kegiatan donor plasma ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian teman-teman dari MNC Group dalam membantu penderita Covid-19 lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya donor plasma konvalesen dapat mempercepat proses penyembuhan bagi para pasien Covid-19. “MNC Peduli berharap dapat terus membantu percepatan penanganan Covid-19 dalam berbagai bentuk, mulai dari bantuan APD, alat kesehatan, sembako, makanan hingga donor plasma,” tambah Syafril.

Syafril juga menyampaikan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta dalam kerja sama yang terlaksana. Salah satu karyawan MNC Group bernama Made yang menjadi pendonor plasma mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini pengalaman pertama buat saya mendonorkan plasma darah rasanya sih sama kayak donor biasa, cuma mungkin agak beda karena ada pemisahan plasma dengan darahnya," kata Made.

Dia berharap para penyintas dapat mendonorkan plasma darah. Sehingga dapat menolong pasien Covid-19."Harapanya teman-teman penyintas bisa mendonorkan plasma darahnya. Supaya bisa lebih cepat memberantas Covid-19 sehingga Indonesia bebas Covid-19," tutup Made.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2041 seconds (10.101#12.26)