alexametrics

Dipastikan Meriah, Pemprov DKI-RCTI Suguhkan Festival Pesona Lokal di GBK

loading...
Dipastikan Meriah, Pemprov DKI-RCTI Suguhkan Festival Pesona Lokal di GBK
Sekda DKI Jakarta Saefullah (tengah) dan Direktur Sales and Marketing RCTI Tantan Sumartana (kanan), saat jumpa pers terkait pelaksanaan Festival Pesona Lokal di Balai Kota, Jumat (15/11/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Warga Jakarta mulai Sabtu (16/11/2019) besok akan diseguhkan beragam hiburan menarik. Salah satunya Festival Pesona Lokal yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Festival Pesona Lokal (FPL) akan menampilkan sajian beragam aktivitas untuk mengangkat budaya Betawi dan kearifan lokal Provinsi DKI Jakarta. Festival Pesona Lokal akan menampilkan parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kipas, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Untuk pelaksanaan Festival Pesona Lokal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng RCTI dan Adira Finance. "Festival Pesnona Lokal merupakan kegiatan CSR kolaborasi bersama Adira Finance dan RCTI serta Pemprov DKI Jakarta yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, di Balai Kota, Jumat (15/11/2019).



Saefullah menjelaskan, Festival Pesona Lokal akan dijadikan ajang promosi Budaya Betawi dan mempertegas potensi kearifan lokal DKI Jakarta. Festival Pesona Lokal ditargetkan diikuti lebih dari 5.000 peserta. (Baca juga: Disparbud Promosikan Sanggar Betawi sebagai Objek Wisata Jakarta)

"Jakarta sebagai Ibu Kota juga menjadi tempat berbagai budaya di Indonesia. Tepatnya di Plaza Tenggara GBK. Kegiatan di penghujung pekan ini dalam rangkaian kegiatan festival," jelasnya.

Sementara, Direktur Sales and Marketing RCTI Tantan Sumartana mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga Festival Pesona Lokal dapat dilaksanakan pada tahun ini. (Baca juga: Begini Persiapan Kemeriahan MNC Festival 2019 di Parkir Timur Senayan)

"Kami atas nama RCTI dan MNC Group mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Pemprov DKI Jakarta yang sudah mendukung sangat luar biasa. Mudah mudahan masyarakat Jakarta atau siapa pun, baik itu turis lokal maupun mancanegara, bisa menikmati festival pesona lokal di DKI Jakarta," kata Tantan.

Festival Pesona Lokal ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dengan menghadirkan banyak artis papan atas Indonesia untuk menghibur masyarakat dalam memeriahkan festival tersebut. (Baca juga: Gandeng iNews, Pemprov DKI Gelar Event Jakarta Langit Biru)

"Tentu saja acara yang disiarkan langsung oleh RCTI akan mengahadirkan banyak sekali artis-artis terkenal, di antaranya ada Judika, ada Wali, ada Marion Jolla, ada Zaskia Gotik juga tampil di hari Minggunya, dan tentu saja artis artis lainnya. Jadi buat bapak/ibu yang tidak bisa hadir turun keluar, untuk bisa menonton di RCTI," pungkasnya.

Selain Festival Pesona Lokal, warga Jakarta juga akan dihibur acara Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 yang diselenggarakan di Plaza Timur Monas Jakarta, Sabtu besok. JakIPA adalah event unik yang mengambil unsur mainstream, seperti teater, tari, musik, film, opera, magic, spoken words, circus arts, recitation, dan musical theaterr.

Kemudian event Jakarta Cosplay Parade 2019 bertaraf Internasional yang dilaksanakan pada Minggu 17 November 2019 di Silang Barat Lapangan Monas.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak