Melalui Jakarta Tourism Award, Pemprov DKI Apresiasi Pelaku Usaha Wisata

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:27 WIB
loading...
Melalui Jakarta Tourism Award, Pemprov DKI Apresiasi Pelaku Usaha Wisata
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggelar ajang Jakarta Tourism Award (JTA). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Parekraf ) menggelar ajang Jakarta Tourism Award. Acara ini sebagai salah satu upaya memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha Parekraf di Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata berharap, melalui kegiatan ini dapat mendorong pemulihan ekonomi Ibu Kota. Khususnya, kata dia, di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, dan juga membawa sukses Jakarta untuk Indonesia.

"Jakarta Tourism Award merupakan pemberian apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memiliki bisnis unggul dan tata kelola manajemen pengelolaan usaha yang baik, sekaligus momentum kebangkitan dan menumbuhkan motivasi pelaku usaha wisata dan sektor Ekonomi Kreatif,” terang Andhika, Jumat (16/12/2022)

Andhika menambahkan, pemenang Jakarta Tourism Award selanjutnya akan menjadi prioritas untuk diikutsertakan dalam event-event Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta seperti sales mission, tradeshow, exhibition, dan travel fair di level nasional maupun mancanegara.



“Selain ditetapkan menjadi insan Parekraf yang berkualitas dalam ajang JTA 2022, banyak manfaat yang akan didapatkan oleh penerima penghargaan, di antaranya dapat maju ke kompetisi tingkat nasional dan internasional," imbuhnya.

Adapun tahapan kegiatan Jakarta Tourism Award dimulai dengan pembukaan pendaftaran kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pendukung kepariwisataan.

Proses pendaftaran menghasilkan sebanyak 314 pelaku usaha yang mendaftar dan sembilan pendaftar kategori lifetime achievement untuk mengikuti kegiatan Jakarta Tourism Award (JTA).

Selanjutnya dilaksanakan tahapan penilaian oleh tim penilai yang dilanjutkan proses penjurian oleh dewan juri yang diketuai oleh Menteri Pariwisata Periode 2014-2019 Arief Yahya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)