Survei LSI: Elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono 51,8 Persen

Rabu, 18 September 2024 - 18:13 WIB
loading...
Survei LSI: Elektabilitas...
Ridwan Kamil-Suswono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono unggul telak dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Elektabilitas duet yang didukung 15 partai politik ini lebih dari 50 persen.

"Kalau misalkan pilkada dilakukan pada saat kita mengadakan survei, itu berarti Ridwan Kamil sudah melewati batas 50 persen lebih yang dipersyaratkan untuk dinyatakan gubernur terpilih di Jakarta," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam paparan hasil surveinya secara daring, Rabu (18/9/2024).

Dari data hasil survei yang dirilis, terlihat bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono menempati peringkat pertama dengan elektabilitas sebesar 51,8 persen.



Pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang menempati urutan kedua dengan elektabilitas sebesar 28,4 persen. Sementara, pasangan yang maju lewat jalur independen yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh elektabilitas sebesar 3,2 persen. "Tidak ikut memilih sebesar 3,9%," ujarnya.



Survei ini dilakukan pada tanggal 6-12 September 2024 dengan wawancara tatap muka langsung kepada responden. Sebanyak 1.200 orang dijadikan responden yang dipilih dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±2.9%. Tingkat kepercayaan 95 persen.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)