Begini Gaya Ridwan Kamil Buka-bukaan Bongkar Aspirasi Warga Jakarta di Panggung BARK

Minggu, 15 September 2024 - 13:38 WIB
loading...
A A A
"Kemarin ada yang bilang konsepnya BARK mirip Desak Anies, visualnya juga kelihatan sama. Ya, karena memang yang mengerjakan orangnya sama, saya dan tim. Lagian saya bingung, kenapa harus resisten ya? Justru ini kan bagus untuk pendidikan politik masyarakat. Malah kalau bisa setiap calon kepala daerah di seluruh wilayah bikin acara dengan konsep seperti ini. Bakal bagus banget itu," ujar Ghifari.

Lebih lanjut, Ghifari mengaku bahwa dirinya bersama tim, berharap budaya politik yang mendidik kian masif, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan politik berdasarkan pertimbangan yang rasional.

"Kami punya visi untuk menghadirkan dan membudayakan program politik yang mendidik dan berpaku pada substansi. Biar politik bisa jadi arena tarung gagasan. Apalagi dari perspektif anak-anak muda, kita kan ingin melihat, menilai, dan menguji setiap calon pemimpin yang ada. Agar setiap keputusan politik yang dihasilkan berbasis pada rasionalitas," jelas dia.

Karena itu, Ghifari memastikan bahwa BARK akan terus dilakukan di beberapa titik di Jakarta. "Biar seluruh lapisan masyarakat bisa hadir untuk mendengar dan menguji calon pemimpinnya secara langsung," ucapnya.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)