Ormas Akan Kelola Lahan Parkir, Pengamat Pertanyakan Peran Pemda

Senin, 04 November 2019 - 20:56 WIB
Ormas Akan Kelola Lahan Parkir, Pengamat Pertanyakan Peran Pemda
Ormas Akan Kelola Lahan Parkir, Pengamat Pertanyakan Peran Pemda
A A A
JAKARTA - Permintaan ormas di Bekasi untuk bisa mengelola lahan parkir di sejumlah minimarket menuai polemik. Apalagi jika pemerintah daerah memberikan lampu hijau terhadap keinginan ormas tersebut.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Negara, Stanislaus Riyatna mengatakan, seharusnya dalam upaya memberantas aksi premanisme berkedok pengelolaan lahan parkir diperlukan peran pemerintah derah. Karena uang parkir dari kawasan yang sudah ditetapkan sebagai area parkir bisa masuk menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Seharusnya pemda mengelola PAD dengan baik. Jika mau di kelola dengan profesional, libatkan perusahaan jasa parkir, bukannya ormas," kata Stanislaus saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (4/11/2019). (Baca Juga: Viral Video Minta Jatah Parkir di Minimarket, Ormas di Bekasi Minta Maaf)

Stanislaus mendorong agar adanya perhatian khusus terhadap pengelolaan lahan parkir di sejumlah wilayah, agar tidak ada praktik premanisme yang kerap disalah gunakan oleh segelintir kelompok dari oknum organisasi masyarakat.

"Persoalan nanti jasa parkirnya merekrut karyawannya dari ormas ya sah-sah saja, tapi yang jelas itu tetap yang bertugas adalah orang dengan seragam parkir," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)