alexametrics

Ormas Akan Kelola Lahan Parkir, Pengamat Pertanyakan Peran Pemda

loading...
Ormas Akan Kelola Lahan Parkir, Pengamat Pertanyakan Peran Pemda
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Permintaan ormas di Bekasi untuk bisa mengelola lahan parkir di sejumlah minimarket menuai polemik. Apalagi jika pemerintah daerah memberikan lampu hijau terhadap keinginan ormas tersebut.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Negara, Stanislaus Riyatna mengatakan, seharusnya dalam upaya memberantas aksi premanisme berkedok pengelolaan lahan parkir diperlukan peran pemerintah derah. Karena uang parkir dari kawasan yang sudah ditetapkan sebagai area parkir bisa masuk menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Seharusnya pemda mengelola PAD dengan baik. Jika mau di kelola dengan profesional, libatkan perusahaan jasa parkir, bukannya ormas," kata Stanislaus saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (4/11/2019). (Baca: Viral Video Minta Jatah Parkir di Minimarket, Ormas di Bekasi Minta Maaf)



Stanislaus mendorong agar adanya perhatian khusus terhadap pengelolaan lahan parkir di sejumlah wilayah, agar tidak ada praktik premanisme yang kerap disalah gunakan oleh segelintir kelompok dari oknum organisasi masyarakat.

"Persoalan nanti jasa parkirnya merekrut karyawannya dari ormas ya sah-sah saja, tapi yang jelas itu tetap yang bertugas adalah orang dengan seragam parkir," jelasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak