alexametrics

Pengadaan 45 Kamera ETLE untuk Penunjang Kebijakan ERP

loading...
Pengadaan 45 Kamera ETLE untuk Penunjang Kebijakan ERP
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilai pemasangan kamera baru terkait dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan menunjang kebijakan terbaru pada 2020 yaitu Electronic Road Pricing (ERP).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, hingga saat ini masih tetap menunggu pencairan dana dari Pemprov DKI terkait penambahan kamera ETLE. Pasalnya, target untuk pemaasangan dan pelaksanaan diharapkan bisa dilakukan pada tahun ini.

"Nantinya kan ini akan menunjang kebijakan ERP yang rencananya akan menggantikan kebijakan ganjil genap," kata Yusuf kepada wartawan Selasa (22/10/2019).



Yusuf menuturkan, sudah membicarakan terkait dengan penambahan kamera yang akan disebar di jalan-jalan Ibu Kota. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu pencairan dana sekitar Rp38 miliar dari Pemprov DKI terkait pengadaan 45 kamera.

Dengan dana sebesar Rp38 miliar tersebut, Yusuf meyakini sudah mendapatkan kamera super canggih berikut server serta kelengkapan lainnya. "Kalau data base kita yang terbaik, sehingga kalau ditambah kameranya maka kita juga sudah siap," tuturnya.

Yusuf berharap, makin banyaknya kamera ETLE ini dapat meningkatkan kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas. Ada atau tidak ada kamera, terpenting pengendara sadar mengenai keselamatan dan ketertiban di jalan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak