Jelang Musim Hujan, Wali Kota Jaktim Cek Kesiapan Rumah Pompa

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:25 WIB
Jelang Musim Hujan, Wali Kota Jaktim Cek Kesiapan Rumah Pompa
Jelang Musim Hujan, Wali Kota Jaktim Cek Kesiapan Rumah Pompa
A A A
JAKARTA - Memasuki musim penghujan, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan pemeriksaan terhadap rumah pompa di wilayah Jakarta Timur. Dalam pemeriksaan di rumah pompa Kampung Pulo, wali kota menemukan satu pompa rusak dan banyak sampah di saluran air.

Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan, pemeriksaan rumah pompa yang berada di sepanjang kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur untuk memeriksa kesiapan dalam meghadap musim penghujan yang diperkiraka akan datang.

“Kita lakukan pemeriksaan supaya nanti bila masuk musim penghujan kita sudah siap,” katanya kepada wartawan di lokasi, Senin (21/20/2019).

Namun, saat melihat lima rumah pompa, Anwar menemukan banyaknya tumpukan sampah di dalam saluran air. Selain itu, dari lima pompa, terdapat satu pompa yang mesinnya rusak sehingga tak memungkinkan untuk menyedot air.

Dia meminta agar Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur untuk segera menindaklanjuti. "Sepanjang Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu dari lima ada satu pompa yang rusak. Saya minta segera diperbaiki," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Melayu, Setiyawan menyatakan akan menginstruksikan para ketua RT untuk mengimbau warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Saya minta kepada pengurus RT untuk memberitahu warga biar enggak buang ssmpah sembarang. Ini kan aset vital. Jangan sampai malah banjir kalau nyangkut sampah-sampahnya," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1327 seconds (0.1#10.140)