alexametrics

Akan Jadi Ikon Baru, Pemkot Bekasi Bangun JPO Instagramable

loading...
Akan Jadi Ikon Baru, Pemkot Bekasi Bangun JPO Instagramable
Proses pembangunan JPO di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (21/10/2019). Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Kota Bekasi dalam waktu dekat ini bakal mempunyai JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) Instagramable di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Saat ini, Pemkot Bekasi tengah membangun jembatan yang di gadang - gadang mirip dengan JPO Gelora Bung Karno (GB) di DKI Jakarta.

Pembangunan JPO ini belum rampung seutuhnya. Masih ada cat yang belum kering, maupun bagian pekerjaan lainnya. Terlihat desain JPO itu mirip JPO di GBK Jalan Sudirman Jakarta.

Desainnya juga cukup instagramable untuk berfoto. Namun belum rampung seutuhnya tapi sudah ada sejumlah warga yang berfoto dilokasi JPO itu. (Baca: Doyan Foto? Cek Spot Paling Instagramable di Jakarta)



JPO yang didominasi warna putih itu, lokasinya berada tepat dekat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sisi barat dan dekat Kantor Pemkot Bekasi sisi timur.

"Desain JPO ini dirancang mirip dengan JPO di GBK Jakarta, JPO itu nantinya akan menjadi ikon di Bekasi," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana, Senin (21/10/2019). (Baca juga: Tahun 2020, Pemkot Bekasi Targetkan Bebas Plastik)

Menurut dia, JPO itu terdapat ornamen yang melingkari badan jembatan. Kemudian akan dipasang lampu hias yang menyala pada saat malam hari. Kemudian ornamen bagian bawah akan bernuansa budaya betawi.

"Jadi memang tidak sama persis sama di GBK. Hanya beberapa bagian saja, misal di GBK tertutup kami engga terbuka hanya pakai penutup saja," katanya.

Arief menjelaskan, adapun pembangunan JPO ini menggunakan dana CRS (Corporate Social Responsibility) dengan biaya mencapai Rp1,5 Miliar. JPO itu ditargetkan rampung pada akhir 2019 ini.

"Pembangunan pembangunan JPO itu berkat kerja sama pihak swasta, bukan dibiayai APBD. Kalau sudah jadi akan sangat ikoniklah, apalagi ini berada dipusat kota," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak