alexametrics

Demo di Istana Membubarkan Diri, Mahasiswa Hadiahi Polisi Poster

loading...
Demo di Istana Membubarkan Diri, Mahasiswa Hadiahi Polisi Poster
Sebelum membuabarkan diri dengan tertib, massa BEM SI Jabodetabek-Banten memberi cindera mata berupa poster kepada polisi yang berjaga, Kamis (17/10/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Massa aksi yang tergabung ke dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Jabodetabek-Banten telah membubarkan diri dengan tertib. Unjuk rasa yang digelar di depan Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berjalan lancar dan damai.

Pantauan SINDOnews, Mahasiswa terus menyuarakan aspirasi mereka kepada Presiden untuk segera mengeluarkan Perppu KPK. Mengingat keputusan Undang-undang KPK hasil revisi, dipandang tidak lagi sejalan dengan niat luhur dari lahirnya reformasi.

Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai Universitas di wilayah Jabodetabek terus menyindir pemerintah dan juga aparat kepolisian yang dianggap bersikap arogan atas apa yang dilakukan pada 24 September 2019 lalu. Mereka juga melancarkan nada-nada provokatif dari atas mobil komando.



Sebelum menutup aksinya, mahasiswa bersama-sama mengumandangkan sumpah mahasiswa dan lagu perjuangan mahasiswa sebagai upaya mempertegas keberadaan Mahasiswa ditengah-tengah masyarakat untuk memperjuangkan hak masyarakat yang telah dikebiri.

Selanjutnya, ada juga penyerahan hadiah berupa poster dengan gambar tikus berdasi dari mahasiswi untuk aparat kepolisian yang setia berjaga mengamankan jalannya aksi mahasiswa BEM SI.

"Ini bu Polwan terima aja, habis ini kita bubar, terima bu. Ini bukan barang haram," ujar seorang Mahasiswi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia, Kamis (17/10/2019).
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak