Masyarakat Menunggu Paus Fransiskus di Depan Kedubes Vatikan

Kamis, 05 September 2024 - 08:19 WIB
loading...
Masyarakat Menunggu...
Masyarakat berkumpul di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan untuk menunggu Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus, Kamis (5/9/2024). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ratusan masyarakat berkumpul di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan untuk menunggu Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus , Kamis (5/9/2024). Diketahui, agenda Paus Fransiskus hari ini adalah berkunjung ke Masjid Istiqlal dan melaksanakan pertemuan antaragama pada pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lapangan, terlihat masyarakat telah memenuhi trotoar sekitaran Kedubes Vatikan sejak pukul 07.35 WIB. Tidak sedikit dari mereka sengaja membawa anaknya.

Mereka juga menggunakan atribut seperti kipas bergambar Paus Fransiskus, hingga baju yang sengaja dicetak dengan wajah Paus Fransiskus. Tidak lupa, mereka sudah menggenggam telepon selulernya untuk mengambil momen ketika Paus Fransiskus keluar dari Kedubes Vatikan.





Namun, ketika pukul 07.38 WIB, petugas kepolisian yang berjaga meminta agar masyarakat yang duduk di sekitaran Kedubes Vatikan untuk bergeser sedikit, karena wilayah itu harus steril ketika Paus Fransiskus bertolak ke Istiqlal.

Tak ada penolakan, masyarakat pun langsung mengindahkan imbauan pihak kepolisian, dan bergeser sedikit ke trotoar di depan Gedung PLN yang berada tepat di sebelah Kedubes Vatikan.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)