Anies Ingin Seluruh Stasiun Kereta dan MRT Sediakan Tempat Parkir Sepeda

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 17:26 WIB
Anies Ingin Seluruh Stasiun Kereta dan MRT Sediakan Tempat Parkir Sepeda
Anies Ingin Seluruh Stasiun Kereta dan MRT Sediakan Tempat Parkir Sepeda
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pada akhir tahun 2019 seluruh tempat baik di Stasiun maupun di halte-halte akan disediakan tempat parkir sepeda.

"Akhir 2019 semua harus memiliki tempat parkir sepeda yang cukup. Sehingga nantinya stasiun-stasiun kereta api, MRT ada tempat yang cukup untuk pesepeda," kata Anies di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Ia menambahkan, integrasi antar moda dan jalur sepeda juga bakal diterapkan dengan adanya bike track pada beberapa busway.

"Nanti kita akan atur rekayasanya, karena sebenarnya jalur sepeda itu lebih fleksibel, dia bisa lewati rute-rute yang tidak seperti kendaraan bermotor," tambah Anies.

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan tips bersepeda di jalanan Ibu Kota. "Makanya Saya menganjurkan kalau mau naik sepeda dilihat dulu Google maps, jangan pake jalur Mobil, nanti jadi jauh," ujarnya.

Untuk pesepeda, lanjutnya, disarankan buka Google mapnya pilih yang pakai pejalan kaki. Nanti diarahkan lewat di jalur-jalur yang lebih mudah.

"Ada persimpangan-persimpangan yang kita harus lakukan rekayasa untuk memudahkan bagi pengendara sepeda, dan tidak merepotkan kendaraan bermotor, semuanya akan disesuaikan," urainya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)